Learner yet a Blogger….. in My World of "Searching"

Grand Opening Ducati Bali

Seperti telah di-share pada artikel sebelumnya, pada hari Sabtu akhir pekan lalu akhirnya saya berkesempatan memenuhi undangan Bro Iqbal untuk hadir pada event Grand Opening Showroom Ducati Bali yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 17 Denpasar – Bali.

Event itu berlangsung ramai dan meriah yang dihadiri oleh undangan dari berbagai kalangan termasuk beberapa club motor yang ada di Bali… “Brotherhood Never Die” Tidak cuma Bali, beberapa rider Ducati dari luar Bali pun turut “turun gunung” riding ke Bali untuk memeriahkan event itu. Tak ketinggalan beberapa wajah-wajah asing aka Bule juga tampak hadir di tengah-tengah para tamu.

Acara seremonial diawali dengan sebuah tarian tradisional Bali berupa tari penyambutan. Kemudian dilanjutkan dengan speech dari General Manager Ducati Bali, Bapak M. Iqbal Maricar (Bro Iqbal) dan Presiden Direktur Ducati Indonesia, Bapak Agustus S. Nugroho yang kemudian melakukan pengguntingan pita di depan pintu masuk showroom. Selain pengguntingan pita, Pak Nug juga menghidupkan mesin Ducati Multistrada 1200 warna merah yang “memblokade” pintu masuk yang sekaligus menandai secara simbolis pembukaan Showroom Ducati Bali. Setelah itu para undangan dipersilahkan memasuki showroom untuk pertama kalinya.

Di dalam showroom yang terbilang cukup luas, dipajang beberapa type motor Ducati, diantaranya Diavel Carbon warna merah, Hypermotard 795 warna merah, Multistrada 1200 warna hitam dan merah serta Ducati 848 Evo warna merah dan putih. Selain unit motor, di dalam showroom juga terdapat beberapa etalase untuk apparel dan part motor Ducati. Miniatur motor Ducati hingga kacamata juga tampak terpajang di sana. Showroom dilengkapi dengan pendingin ruangan, sehingga meskipun banyak orang bersesakan di dalam, pada malam itu ruangan tetap serasa nyaman. Secara keseluruhan Showroom Ducati Bali ini tampak tertata dengan apik dengan dominasi warna merah khas Ducati begitupun dengan sofa-nya.

Sebagaimana speech yang disampaikan oleh Pak Nug, kehadiran Ducati di Bali ini sebenarnya sudah sangat dinantikan. Ini seakan menegaskan “Masive Attack” yang sedang dilakukan oleh pabrikan Ducati untuk penetrasi yang lebih dalam pada market roda dua tanah air di tahun 2011 ini. Sebuah usaha yang telah dibuktikan dengan hasil nyata dengan terpilihnya Ducati Indonesia menjadi “The Best Performer 2011” untuk Distributor di Asia Pacific. Ducati Bali melengkapi “kekuatan” Ducati Indonesia setelah sebelumnya secara resmi hadir di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Makasar.
Courtesy: Official Site Ducati Indonesia

Khusus di Bali, Ducati juga menyediakan jasa Rental untuk beberapa jenis motor Ducati selain pelayanan utama Sales, Service and Apparel. Hal inilah yang membedakan Ducati Bali dengan Branch Ducati lain di Indonesia. Dengan dana minimal 500 ribu rupiah peminat Ducati telah dapat menikmati sensasi mengendarai motor Ducati untuk jangka waktu 4 jam. Ini bisa menjadi sebuah opsi reasonable yang dapat dipilih mengingat exclusivitas dan harga motor-motor Ducati yang tidak mungkin terjangkau oleh semua segmen…apalagi yang seperti saya hehehe… Bagaimana Semeton? Ada yang berminat? Langsung datang saja ke Showroom Ducati Bali!!! :mrgreen:

Last, Welcome to Bali to Ducati!!! Selamat dan sukses untuk Ducati Bali!! Semoga dengan kehadiran Ducati di Bali semakin “menambah warna” jalanan Bali dengan moge-moge berkelas khas pabrikan Italia 😀 yang disertai dengan pelayanan yang excellent untuk semuanya. Thanks to Bro Iqbal for the hospitality and the opportunity :mrgreen:

Leave a comment